Jumat, 29 Juni 2018

Neymar Kerap Jatuh, Meksiko: Tolong Dong, Wasit






Jakarta - Sepanjang Piala Dunia 2018 ini ada satu hal yang membuat Neymar disorot dan itu bukan performa apiknya, tapi karena seringnya dia jatuh di lapangan. Meksiko berharap wasit dan ofisial lebih memerhatikan sang pemain.

Meksiko akan menghadapi Brasil di Samara Arena, Senin (2/7/2018) pukul 21.00 WIB. Pada laga itu Neymar akan kembali disorot. Tak hanya menanti pembuktian kualitasnya, tapi orang-orang tentu akan melihat apakah pemain Paris Saint Germain itu akan kembali jatuh-jatuhan.

Neymar sudah 17 kali dilanggar sepanjang fase grup. Beberapa pihak menganggap pemain lawan dengan sengaja mengincarnya agar tidak bisa tampil optimal. Tapi, kapten Meksiko, Andres Guardado, punya pendapat sendiri.


Bagi dia, Neymar adalah pemain yang memang suka berlebihan ketika jatuh. Guardado meminta wasit untuk memperhatikan aksi pemain termahal dunia itu saat menghadapi Meksiko di 16 besar.

"Kita semua tahu Neymar. Ini bukan terserah kami untuk menilai, tapi wasit dan FIFA. Sekarang mereka memiliki VAR. Mereka harus menonton gaya bermain Neymar dan wasit-wasit harus benar-benar memprioritaskannya. Karena kita tahu dia suka melebih-lebihkan pelanggaran. Neymar sangat senang terjatuh di lapangan," ujarnya dilansir ESPN.


"Tapi saya ulangi lagi, itu adalah gaya dia bermain dan yang harus menilai dan menghentikan itu adalah ofisial, bukan kami," tambah dia.

Meksiko berhasil lolos sebagai runner up grup F. Mereka takluk 0-3 pada laga penutup grup dengan Swedia. Tapi, karena kekalahan Jerman atas Korea Selatan, mereka tetap lolos. Meksiko tentu punya motivasi besar mengalahkan Brasil, karena sempat membungkam Jerman di laga pembuka dengan skor 1-0.
(din/raw)

0 komentar:

Posting Komentar