Rabu, 04 April 2018

Ini Bentuk Bom Pipa di Tempat Perakitan Senpi di Tangerang






Tangerang - Polisi menggerebek rumah milik Ahmad Rizki Amrilah di Jalan Haju Banteng RT 03 RW 06 Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Di lokasi tersebut, polisi menyita sepucuk senjata api rakitan hingga benda diduga bom pipa.

"Awalnya anggota Unit Reskrim menerima informasi bahwa di TKO dijadikan tempat pembuatan senpi rakitan menyerupai revolver," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangan kepada detikcom, Rabu (4/4/2018).


Pelaku menjual senjata api tersebut melalui akun Instagram. Berdasarkan informasi itu, polisi melakukan penyelidikan dan penggerebekan di lokasi siang tadi.






"Selanjutnya dilakukan penggeledahan di lokasi dan ditemukan beberapa barang bukti," ungkapnya.

Adapun barang bukti itu sepucuk senpi rakitan mirip revolver, sepucuk senapan angin, 3 mesin bubut, 1 mesin las listrik dan seperangkat pembuat senpi, serta bubuk pembuat bahan peledak. Polisi juga menemukan benda mirip bom pipa di lokasi tersebut.

"Diduga bom pipa, ada kandungan bahan peledaknya," kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang AKBP Deddy Supriyadi saat dihubungi detikcom, Rabu (4/4).



Deddy mengatakan saat ini sudah ditemukan 4 bom pipa di lokasi. Bom yang terbuat dari pipa ini memiliki ukuran 10-11 sentimeter.

0 komentar:

Posting Komentar